Hari Pertama Operasi Zebra Marano 2023, kasat Lantas Polresta Mamuju: di Dominasi Kelengkapan Kendaraan

MAMUJU – Hari pertama Operasi Zebra Marano 2023 yang dilaksanakan oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Mamuju, di dominasi kelengkapan kendaraan bermotor.

Operasi yang berlangsung sejak usia pelaksanaan apel gelar pasukan dan penyamatan pita tanda operasi dengan mengangkat tema “dengan semangat Malaqbi kita wujudkan kamseltibcarlantas yang kondusif menuju pemilu damai 2024”yang di pimpina oleh Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar pagi tadi.

Kasat Lantas Polresta Mamuju AKP Nurdin, SE mengatakan, bahwa pada pelaksanaan hari pertama Operasi Zebra Marano 2023, pihaknya menilang sejumlah pengendara.

“Untuk pelaksanaan Operasi Zebra Marano 2023 ini, personil telah melakukan Tilang kendaraan sebanyak 7, diantaranya roda dua sebanyak 4 unit dan roda empat sebanyak 2 unit, itu rata- rata kelengkapan kendaraan, ” kata Kasat Lantas Polresta Mamuju, senin, 04/09/23.

AKP Nurdin mengatakan, Operasi Zebra Marano 2023 dilaksanakan bertujuan untuk menekan angka kecelakaan dan guna meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Kita ajak pengendara disiplin dalam berkendara melalui sosialisasi dan edukasi dengan mematuhi peraturan lalulintas untuk tercapainya kamseltibcarlantas. Ujarnya.

Operasi zebra ini akan mengedepankan satuan tugas preemtif dan preventif secara humanis sedangkan penegakan hukum akan dilakukan secara selektif dan profesional kepada pelanggar yang tampak secara Kasat mata pelanggarannya.

 

Sumber: Humas Polres Mamuju

*/red-kio