Hari Pertama Ops Zebra Pallawa 2023, Sat Lantas Polres Sinjai Berikan Imbauan ke Pemohon SIM

SINJAI – Hari pertama pelaksanaan Ops Zebra Pallawa-2023, Satgas Preemtif Sat Lantas Polres memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang mengurus SIM di gedung Satpas Polres Sinjai, Senin (4/9/2023).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Sinjai Aiptu Andi Jusma, SH bersama tim yang terlibat Operasi memberikan imbauan tentang Kamseltibcar Lantas agar selalu senantiasa mematuhi rambu rambu lalulintas dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

Kanit Kamsel menghimbau pengunjung, memberikan arahan ke pengurus SIM untuk selalu senantiasa mematuhi peraturan rambu rambu lalulintas dijalanan.

Selain itu, Kanit Kamsel Polres Sinjai Aiptu Andi Jusma,SH juga menyampaikan tujuh sasaran perioritas yang menjadi perhatian petugas dalam Operasi Zebra Pallawa- 2023 ini.

Adapun sasaran Ops Patuh 2023, antara lain Pengemudi atau pengendara ranmor yang gunakan ponsel saat berkendara, Pengemudi atau pengendara yang masih dibawah umur, Pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang dan pelanggaran over dimensi dan over loading (odol).

Selain itu, Pengemudi ranmor yang tidak gunakan sabuk pengaman dan pengendara yang tidak gunakan helm standar nasional, Pengemudi atau pengendara ranmor dalam pengaruh atau mengkomsumsi minuman beralkohol, Pengemudi atau pengendara ranmor yang melawan arus, dan Pengemudi atau pengendara ranmor yang melebihi batas kecepatan.

Imbauan ini dilakukan agar masyarakat bisa tertib berlalulintas dan tidak terjaring dalam operasi zebra.

“Imbauan ini sebagai langkah antisipasi kecelakaan lalu lantas, maka dari itu kita beri masyarakat masukan untuk selalu mematuhi rambu rambu lalulintas,” Tuturnya.

 

Sumber: Humas Polres Sinjai

*/red-kio