Sat Res Narkoba Polres Wajo Terima Tim Supervisi Polda Sulsel Untuk Evaluasi Kampung Tangguh

WAJO – Kasat Narkoba Polres Wajo, AKP Bambang Supriady, S.E., beserta anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Wajo, menerima Tim Supervisi dari Polda Sulawesi Selatan (Sulsel). Tim Supervisi ini dipimpin oleh Kabag Operasi Direktorat Narkoba Polda Sulsel, Kompol Ivan Wahyudi, S.H., S.IK.

Kedatangan tim ini memiliki tujuan untuk melakukan evaluasi terhadap implementasi program “Kampung Tangguh Anti Narkoba” yang telah dijalankan oleh Polres Wajo. Acara ini berlangsung di Posko Kampung Tangguh Anti Narkoba Polres Wajo yang terletak di Desa Kampiri, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo.

Rombongan Tim Supervisi dari Polda Sulsel tiba di Posko Kampung Tangguh Anti Narkoba Polres Wajo. Kehadiran mereka disambut dengan antusias oleh Kasat Narkoba Polres Wajo dan anggota Sat Res Narkoba. Kompol Ivan Wahyudi, sebagai pemimpin tim, menyampaikan tujuan evaluasi ini adalah untuk memahami lebih dalam tentang pelaksanaan program “Kampung Tangguh Anti Narkoba” di wilayah Polres Wajo serta mengukur efektivitasnya dalam upaya memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba di kalangan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Narkoba Polres Wajo, AKP Bambang Supriady, S.E., menjelaskan bahwa program “Kampung Tangguh Bebas Narkoba” memiliki tujuan utama untuk menciptakan lingkungan yang bebas dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba di tingkat komunitas atau kampung. Program ini merupakan hasil sinergi antara pemerintah dan berbagai instansi terkait dalam upaya melawan peredaran narkoba serta memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai dampak buruk penyalahgunaan narkoba.

Tim Supervisi dari Dit Narkoba Polda Sulsel melakukan pendalaman di Polres Wajo dan mengecek Posko Kampung Tangguh Anti Narkoba Polres Wajo guna memastikan bahwa program ini dijalankan sesuai dengan tujuan dan harapan. Setelah berdiskusi dan melakukan tinjauan, acara evaluasi ini diakhiri dengan sukses pada pukul 15.00 wita, dengan situasi yang aman dan terkendali.

Setelah kunjungan di Polres Wajo, Tim Supervisi Dit Narkoba Polda Sulsel akan melanjutkan perjalanan mereka ke Polres Soppeng untuk melaksanakan evaluasi serupa dalam rangka mendukung upaya pencegahan dan penanganan narkoba di wilayah Polda Sulsel.

 

Sumber: Humas Polres Wajo

*/red-kio