Sinergi TNI, Polri, Pemda, IKA Unhas, Pelajar dan Masyarakat Dalam Rangka HUT ke-78

MAKASSAR – Menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia tidak selamanya diperingati dengan melaksanakan berbagai kegiatan perlombaan. HUT Ke-78 Republik Indonesia, di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin dilaksanakan Aksi Bersih Pantai sekaligus menyambut HUT Ke-354 Sulawesi Selatan.

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., bersama Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, ST., dan jajaran Forkopimda Provinsi Sulawesi Selatan, mengikuti Aksi Bersih Pantai, merupakan Kolaborasi Pemprov Sulsel, unsur TNI-Polri dan berbagai komponen bangsa, yang dicanangkan oleh Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA UNHAS).

Di hadapan awak media, Mayjen Totok menuturkan bahwa, 4 hingga 5 ribu personel gabungan TNI yang kompak hadir, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan Sulsel. “4 hingga 5 ribu personel yang dihadirkan, ini adalah lokasi strategis di Makassar dan ini tempat wisatawan, tempat berkumpul dan olahraga, juga menikmati hiburan serta makan dan udara segar, jadi sangat bagus”, Tuturnya.

“Hari ini kita melaksanakan kerja bakti bersama dan juga sekaligus sebagai wujud sinergi dan kemanunggalan TNI-Polri, Pemda, IKA Unhas dan seluruh masyarakat, dan tidak kalah pentingnya hari ini ada adik-adik anak sekolah, kita sambil edukasi mereka betapa pentingnya kebersihan betapa penting menjaga lingkungan”, Ungkapnya.

Menurutnya, antusiasme kehadiran ribuan personel gabungan di tempat yang menjadi ikon kota Makassar ini selain untuk bersilaturahmi juga merupakan bentuk pengabdiannya kepada negara dalam membantu program kerja Pemerintahan.

“Memang mereka juga cukup antusias, jadi mereka pingin disamping untuk silaturahmi dan kebersamaan, mereka juga ingin menunjukkan baktinya kepada pemerintah provinsi khususnya kota Makassar” Tandasnya.

Sementara itu, Gubernur Sulsel menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan terutama kebersihan dan kenyamanan guna menjaga lingkungan tetap sehat.

Gubernur Sulsel pun menyampaikan apresiasi kepada Pangdam Hasanuddin atas bantuan dan dukungan yang diberikan dan berharap agar kegiatan seperti ini dapat terselenggara kembali. “Terima kasih kepada Pak Pangdam, IKA Unhas, Pangdiv, Pangkoops.

Semuanya yang telah membantu dan ini sudah lebih dari panggilan tugas dan tentu kami sangat apresiasi dan kami berharap kerjasama, sinergitas ini terus bisa kita lanjutkan secara berkala di tempat-tempat target bersama”, Ungkapnya.

 

 

 

*/red-kio