Tekan Angka Stunting, Bhabinkamtibmas Polsek Bambalamotu Lakukan Pendampingan di Posyandu

PASANGKAYU – Bhabinkamtibmas Polsek Bambalamotu Polres Pasangkayu Bripka Hamdani, yang bertugas di desa binaannya, tepatnya di Desa Randomayang Kec.Bambalamotu Kab.Pasangkayu,, telah melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu, Selasa (5/9/2023) pagi.

Dalam upaya percepatan penurunan kasus stunting, Bripka Hamdani menyambangi dan berinteraksi dengan anak-anak balita yang sedang dalam masa tumbuh kembang serta ibu hamil dan ibu menyusui.

Kapolres Pasangkayu AKBP Candra Kurnia Setiawan S.I.K melalui Kapolsek Bambalamotu IPTU Sutriman S.H mengatakan, kegiatan Posyandu menjadi salah satu program penting untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, terutama anak-anak balita dan ibu hamil serta menyusui.

“Kehadiran Bhabinkamtibmas ini dalam rangka membantu pemerintah menurunkan angka stunting, sejalan dengan program bapak Kapolri, yakni Polri Presisi Peduli Stunting,” katanya.

Kapolsek menambahkan, dalam setiap kegiatan posyandu, Bhabinkamtibmas turut hadir dan memberikan pendampingan kepada petugas kesehatan yang bertugas di Posyandu.

“Aktif berinteraksi dengan anak-anak balita, dan turut memberikan edukasi tentang pentingnya pola makan sehat dan gizi yang seimbang, hal itu dilakukan oleh setiap Bhabinkamtibmas Polsek Bambalamotu” ujarnya.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga memberikan dukungan kepada ibu hamil, memberikan informasi perawatan kehamilan yang baik dan pentingnya pemeriksaan rutin. Kemudian bagi ibu menyusui, diberikan pengetahuan tentang pentingnya Asi eksklusif untuk pertumbuhan optimal bayi.

 

Sumber: Humas Res Pasangkayu

*/red-kio