Wujudkan Kamseltibcarlantas, Kasat Lantas Polres Gowa Gelar Rakoor Bersama Instansi Terkait

GOWA – Kasat Lantas Polres Gowa AKP Ida Ayu Made Ari Suastini, S.H melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakoord) Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) di wilayah hukum Polres Gowa.

Kegiatan Rapat Koordinasi yang dihadiri oleh Balai Pengelola Transportasi Darat, Kemetrian Perhubungan Darat, Dinas Perhubungan Provinsi, Dinas Perhubungan Kota Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional, Dinas Pekerjaan Umum Kab. Gowa
dan Dinas PU Bina Marga Provinsi, Rabu (9/8/2023).

Menurut Kasat Lantas Polres Gowa AKP Ida Ayu Made Ari saat dikonfirmasi, menyampaikan bahwa rapat koordinasi ini bermaksud untuk keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di wilayah hukum Polres Gowa.

“Untuk itu kami melibatkan seluruh stake holder. Jadi inti Kamseltibcarlantas yang dimaksudkan adalah keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas adalah situasi dan kondisi dimana penggunaan lalu lintas dirasa baik dengan atau tanpa kendaraan, merasa aman karena terbebas dari rasa ketakutan, adanya ancaman hambatan maupun gangguannya,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pihak Kepolisian Satlantas Polres Gowa akan selalu bekerja sama dan koordinasi dengan instansi terkait guna mewujudkan kamseltibcar lantas dan meminimalisir angka kecelakaan.

 

 

 

 

Humas Polres Gowa

*/red-kio