Kapolsek Sabbangparu Polres Wajo Giat Patroli dan Pantau Lokasi Banjir di Sejumlah Desa

SulawesiTerkini.com– Wajo Sulsel, Kapolsek Sabbangparu, Iptu.H.Siswanto,SH,MH turun langsung ke lokasi banjir yang melanda sejumlah desa di wilayah Kecamatan Sabbangparu, wilayah hukum Polres Wajo, Kamis (5/1//2023).

Kapolres Wajo AKBP .H.Fatchur Rochman,SH,MH melalui Kapolsek Sabbangparu Iptu.H.Siswanto,SH,MH
mengatakan, banjir ini diakibatkan oleh intensitas hujan sejak beberapa hari ini sehingga membuat Ketinggian air dibawah kolong rumah warga sekitar 130 cm,ujarnya.

“Beberapa rumah warga di wilayah hukum Sabbangparu yang terdampak banjir didusun Bila Ugi Desa Salotenga air sudah melintas di jalanan poros Liu – Soppeng dan di Dusun Cellamata Desa Malusesalo wilayah Sabbangparu sehingga mengakibatkan arus lalu lintas menjadi terganggu,” pungkasnya.

Ia menambahkan,sampai saat ini cuaca dlm keadaan gerimis /hujan diperkirakan debit air akan bertambah deras lagi karena situasi masih hujan diwilayah Kabupaten Soppeng.

Saat ini, kami masih melakukan pemantauan terhadap warga yang menjadi korban banjir, Kami menghimbau kepada masyarakat di wilayah Sabbangparu tetap waspada, terutama di daerah yang rawan banjir,mengingat untuk wilayah desa tersebut berada di pinggiran sungai Wallanae.ujarnya. tutup Kapolsek.

Mendampingi Kapolsek Sabbangparu
Iptu.H.Siswanto,SH,MH yaitu
Bripka Haryadi.

Sumber: Humas

(*red)