Polres Sinjai Gelar Upacara Pengibaran Bendera Dalam Rangka HUT RI Ke-78

SINJAI – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 78, Polres Sinjai menggelar upacara pengibaran bendera merah putih dihalaman Mapolres, Kamis (17/8/2023).

Selaku inspektur upacara, Kapolres Sinjai yang diwakili oleh Waka Polres Sinjai Kompol Andi Muh. Syafei, S.Sos., MH, Komandan upacara Kaur Bin Ops Lantas Ipda Agus Sofyan,SH dan perwira upacara Kasat Lantas Polres Sinjai Iptu Muhammad Arsyad, S.Sos yang diikuti oleh PJU, para Kasat, Kasubbag, Kasi, perwira staf dan seluruh personel baik bintara maupun PNS Polres Sinjai.

Pada kegiatan tersebut, inspektur upacara membacakan teks pancasila dan ditirukan seluruh peserta upacara, dilanjutkan dengan pembacaan teks proklamasi oleh Aipda Karman dan terakhir pembacaan doa.

Peringatan Proklamasi Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 ini memiliki nilai sejarah yang tinggi dan mengambil tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju.”

Dalam kegiatan, inspektur upacara membacakan amanat Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik yang intinya menyampaikan bahwa dengan memperingati hari kemerdekaan RI yang ke-78, kita semua berharap semoga kita lebih meningkatkan rasa cinta kita kepada bangsa dan negara, lebih meningkatkan jiwa dan semangat juang untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa indonesia.

Moment kemerdekaan ini adalah momentum yang tepat untuk terus berjuang mengisi kemerdekaan melalui tugas pengabdian kita sebagai anggota Polri. Ujarnya.

“Dengan dilaksanakannya upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke- 78 diharapkan seluruh personil Polres Sinjai dapat menanamkan semangat patriotisme dan nilai- nilai kejuangan yang telah diwariskan kepada kita melalui pelaksanaan tugas secara maksimal,” Jelasnya.

 

Sumber: Humas Polres Sinjai

*/red-kio