Kapolres Takalar Hadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Polongbangkeng

TAKALAR – Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si menghadiri Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi kemerdekaan RI Ke-78 Tahun 2023 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Polongbangkeng Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar. Kamis (17/8/2023).

Dandim 1426/Takalar, Letkol Kav Nanang Sujatmiko, M.Han memimpin langsung apel kehormatan dan renungan suci yang digelar dalam rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ini berlangsung secara khidmat.

Upacara dimulai tepat pukul 00.00 Wita, Letkol Kav Nanang Sujatmiko, M.Han bertindak selaku inspektur upacara, sementara Dan Unit Intel Kodim 1426/Takalar Lettu Inf Syarifuddin selaku komandan upacara, dan Danramil 1426-03/Galut, Kapten Kapten Czi Amirullah selaku Perwira Upacara.

Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si melalui Ps. Kasubsi Penmas Humas Polres Takalar AIPDA Aswan Sabil mengatakan, melalui acara renungan suci diharapkan kita semua dapat mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan, terutama pahlawan kemerdekaan.

“Berkat kegigihan para Pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan dari tangan penjajah, udara kebebasan dapat kita nikmati sampai saat sekarang,” ujar Aswan Sabil.

“Mari kita panjatkan doa untuk mengenang jasa para pahlawan kita yang telah gugur, semoga arwah para pahlawan diterima oleh Tuhan yang Maha Esa serta mendapat tempat yang sebaik baiknya. ” pungkas Aipda Aswan Sabil.

 

Sumber: Humas Polres Takalar

*/red-kio