Ini Penjelasan Kapolsek Keera Polres Wajo Saat Pertemukan Petani dan Pemilik Ternak

WAJO – Kapolsek Keera Polres Wajo AKP Muhammad Hatta,SH didampingi Kanit It AIPDA Salam, SH dan Ka Jaga AIPTU Wahudin, SH berhasil mempertemukan warga berstatus petani dan pemilik ternak yang ada di dua desa yakni Desa Awo dan Desa Awota.

Kapolsek Keera AKP Muhammad Hatta membenarkan adanya pertemuan di Mapolsek Keera terkait permasalahan antara pihak petani dan pihak pemilik ternak di Desa Awo dan Desa Awota Kecamatan Keera Kabupaten Wajo.Senin (4/9/2023) siang.

Pertemuan tersebut lewat teknik mediasi atau problem solving, kasus atau permasalahan yang terjadi antara pihak petani dan pihak pemilik ternak selama ini.

“Untuk pertemuan antara pihak petani dan pemilik ternak pada hari ini hasil mediasi berlangsung di lokasi Mapolsek Keera Desa Ciromani Kecamatan Keera Kabupaten Wajo,”ujarnya

Kedua belah pihak antara petani dan pemilik ternak diminta saran dan pendapatnya untuk dibuatkan keputusan bersama melalui surat pernyataan.

Namun, hasil mediasi kali ini belum mendapatkan titik terang antara kedua belah pihak sehingga pertemuan berikutnya dijadwalkan pada hari Senin 11/9 pekan depan.

Menurutnya, pihaknya melakukan mediasi sebagai wujud tanggap Polri dalam menangani permasalahan antar warga.

Dia mengatakan, pihaknya selalu upayakan jalur mediasi dalam setiap perkara di masyarakat.

“Karena proses hukum, adalah jalan terakhir jika terdapat permasalahan antar warga. Untuk itu, Polri selalu hadir melakukan upaya problem solving,” pungkasnya.

 

Sumber: Acing/Slt Humas

*/red-kio