Kapolres Hadiri Pelantikan Kades Terpilih Desa Pananrang Makkawaru dan Marannu

PINRANG – Kapolres Pinrang AKBP Andiko Wicaksono,S.I.K menghadiri Pelantikan Kepala Desa Terpilih pada Pilkades periode 2023-2029 di kantor Kecamatan Mattiro Bulu,Kec.Mattiro bulu,Kab.Pinrang, Selasa (08/8/2023).

Pengambilan sumpah jabatan kepala desa ini dipimpin langsung oleh Bupati Pinrang A.Irwan Hamid,S.Sos, kepada kepala desa terpilih yakni desa Pananrang,desa Makkawaru dan desa marannu Yang akan melaksanakan masa jabatan mulai tahun 2023 hingga 2029 nanti.

Kapolres Pinrang AKBP Andiko Wicaksono,S.I.K mengatakan, kehadirannya kali ini sebagai bentuk sinergitas dan memperkuat silaturahmi antara Polri dan Pemerintah serta instansi terkait. Sehingga diharapkan dapat terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

”Kepada kepala desa yang dilantik saya ucapkan selamat. Semoga sinergitas Polres pinrang dan Pemerintah Kabupaten pinrang hingga di tingkat desa dapat terus ditingkatkan guna menjaga situasi yang aman, damai dan kondusif,” kata Kapolres.

Bupati Pinrang menuturkan, sebagaimana yang diketahui tugas Kepala Desa harus dapat mensejahterakan masyarakat.

Apapun permasalahan yang ada di desa seorang Kepala Desa harus hadir di tengah-tengah masyarakat serta menjadi panutan masyarakat desa.

”kepada kepala desa yang terpilih agar merangkul semua masyarakat yang berada di wilayahnya meskipun berbeda dukungan di pemilihan ,serta jangan melakukan pergantian perangkat desa apabila masih mampu menjalankan tugas membantu pekerjaan kepala desa ,” tutur Bupati.

 

 

 

 

Sumber: Humas

*/red-kio