Kapolres Sidrap Pantau Pembangunan Rutan Polsek Dua Pitue

SIDRAP – Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K didampingi Wakapolres KOMPOL M. Akib, Kabag Ops KOMPOL Nasri. S. Sos, Kasi Humas AKP Zakariah. SH dan Kapolsek Dua Pitue meninjau pembangunan ruang tahanan (Rutan) Polsek Dua Pitue. Selasa (08/08/23).

Peninjauan tersebut dilakukan setelah pengerjaan bangunan yang sudah 90 persen rampung yang dikerjakan bertahap, dimana kantor Polsek Dua Pitue sudah termasuk bangunan sudah tua dan sudah layak memang untuk di lakukan renovasi.

Kapolsek Dua Pitue IPTU Bachri menjelaskan bahwa, ” Bangunan kantor Polsek Dua Pitue memang sudah layak untuk di lakukan renovasi ulang namun karena belum ada anggaran jadi kita kerjakan secara bertahap dan Rutan ini di bangun atas bantuan swadaya masyarakat dan tokoh-tokoh masyarakat Kec. Dua Pitue dengan luas 900 M².”Kata Kapolsek

Sementara Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K Saat melihat langsung ruangan demi ruangan, menekankan kepada tukang /pekerja agar memperbaiki pentilasi di ruangan tahanan dan memperkuatnya dengan besi ulir agar nantinya tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan selain itu tahanan juga bisa terkena sinar matahari untuk menjaga imun tubuh. “Ungkap Kapolres

Selesai meninjau ruang tahanan, Kapolres juga memberikan arahan kepada anggota Polsek Dua Pitue, apabila fungsi ruang tahanan sudah mulai berjalan agar lakukan peningkatan infrastruktur dan penjagaan, selalu melakukan pendataan terhadap tahanan sehingga tidak terjadi adanya tahanan yang kabur seperti di daerah-daerah lain. “Tegas Kapolres.

 

 

 

Sumber: Humas

*/red-kio