Kapolsek Sabbangparu Bersama Lurah Sompe dan Babinsa Patroli dan Beri Himbauan ke Warga di Pasar

WAJO – Kapolsek Sabbangparu IPTU Alfian Mahajir, SH., M.Hum, bersama Lurah Sompe Sarkabi, SH.Map, Kepala Pasar Salojampu Roy Amran, S.Sos, Bhabinkamtibmas dan Babinsa melaksanakan patroli dialogis di pasar Tradisional Salo Jampu, Kelurahan Sompe, Kec.Sabbangparu Kab.Wajo.

Selain gelar patroli Gabungan juga dilaksanakan himbauan tentang kewaspadaan terjadinya Kebakaran dalam rangka mengantisipasi dampak dari iklim el nino yang memasuki musim kemarau yang berpotensi terjadinya peristiwa kebakaran.

Kapolsek Sabbangparu bersama Lurah dan Babinsa melakukan kegiatan ini dengan cara menggunakan pengeras suara dan jalan kaki berkeliling di areal Pasar Rakyat Salojampu. Selasa (5/9/2023) pagi.

Kapolsek Sabbangparu mengharapkan kepada pengunjung maupun penjual di pasar Agar waspada dan berhati hati terhadap barang bawaannya untuk menghindari aksi kriminalitas dan kejahatan konfensional di area pasar.

Adapun isi poin himbauan untuk menghindari terjadinya kebakaran merujuk kepada surah edaran Bupati Wajo yang bacakan oleh Lurah Sompe bahwa, Tidak membuka lahan dengan cara membakar dan menghindari terjadinya percikan api yang bisa menyebabkan terjadinya Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla), Tidak membuang puntung rokok di sembarang tempat, Tidak membakar sampah dengan volume besar di pemukiman padat penduduk tanpa di awasi dan Periksa Kembali api, kompor,lilin peralatan listrik elekronik sebelum meninggalkan rumah

“Apabila terjadi kebakaran segera hubungi aparat kepolisian dan pemerintah setempat atau langsung menghubungi pemadam kebakaran di Posko Induk Kebakaran dalan Andi. Pallawarukka Sengkang dengan no 085280800133”, terangnya.

 

Sumber: Humas Polres Wajo

*/red-kio