Operasi Bina Waspada 2023, Sat Binmas Polres Sidrap Kunjungi MTsN 2 Sidrap

SIDRAP – Sat Binmas Polres Sidrap Polda Sulsel kunjungi MTsN 2 Sidrap pada hari selasa (29/8/2023) di jalan Masjid Agung, Kec. Maritengngae dalam rangka melaksanakan OPS Bina Waspada Lipu 2023.

Kegiatan yang di pimpin oleh Kasat Binmas Polres Sidrap AKP Zakariah S.H. didampingi tiga orang anggota Sat Binmas AIPDA Sikrillah, BRIPKA Nurdin, S.H dan BRIGPOL Reska Wardana.

Kunjungan tersebut disambut dengan sangat antusias oleh Kepala Madrasah MTsN 2 Sidrap Bapak Harsono, S.Pd., M.Pd. beserta puluhan guru dan ratusan siswa.

Dalam kunjungannya Kasat Binmas AKP Zakariah S.H menyampaikan beberapa himbauan dan penyuluhan kepada para siswa dan guru dengan tujuan pencegahan dari paparan paham radikalisme dan terorisme

“Kami menghimbau kepada para siswa-siswi serta guru agar berperan aktif untuk bahu membahu dalam menfilter setiap informasi baik dari media TV maupun medsos yang diterima, apalagi dengan maraknya berita bohong (hoax) dan paham radikalisasi, suatu paham agama yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.”Ujar Kasat Binmas

Sementara Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K, “Melalui Operasi Bina Waspada ini, Kami berharap kepada Siswa-siswi, guru serta masyarakat dapat senantiasa waspada terhadap paham radikalisme serta tetap berpegang teguh terhadap NKRI,” ujar AKBP Erwin Syah

Ia menambahkan, Operasi Bina Waspada 2023 ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran kepada pelajar serta masyarakat dalam rangka mencegah paham radikalisme anti Pancasila, terorisme serta untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman nyaman dan kondusif jelang Pemilu tahun 2024.

“Untuk cara bertindak dari Ops Bina Waspada ini dengan mengedepankan Fungsi Sat Binmas untuk terus melakukan pembinaan, penyuluhan dan himbauan secara berkelompok kepada masyarakat maupun pelajar,” tutup Kapolres.

 

Sumber: Humas Polres Sidrap

*/red-kio