Operasi Bina Waspada Lipu 2023, Sat Binmas Polres Gowa Kunjungi Ponpes Ini

GOWA – Operasi Kepolisian dengan Operasi Bina Waspada Lipu 2023 yang digelar oleh Polres Gowa, kali ini menyasar Pondok Pesantren (Ponpes) Nurfadhillah Kabupaten Gowa, di Jalan Mangka Dg Bombong, Kelurahan Paccinongang, Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Selasa (29/8/2023).

Kegiatan Ops Bina Waspada Lipu tersebut yang di gelar Sat Binmas Polres Gowa ini guna mencegah ancaman terorisme dan radikalisme menjelang Pemilu 2024 di Kabupaten Gowa.

Guna mendukung kegiatan operasi tersebut berjalan dengan baik, Kasat Binmas Polres Gowa Iptu Abdul Wahab Maulana bersama anggota yang terlibat Ops Bina Waspada melaksanakan giat penyuluhan di pondok pesantren Nurfadhillah.

Kasat Binmas Polres Gowa Iptu Abdul Wahab Maulana saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa Pondok Pesantren memang menjadi salah satu sasaran dalam pelaksanaan Ops Bina Kusuma hari ini.

“Namun dalam pelaksanaannya dengan melakukan upaya preventif atau pencegahan, jadi dalam pelaksanaannya Sat Binmas Polres Gowa memberikan penyuluhan dan menghimbau kepada santri dan santriwati agar bersama-sama menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif dengan mecegah paham Radikalisme dan Terorisme menjelang Pemilu 2024 mendatang”, ungkapnya.

Selain itu, Kasat Binmas Polres Gowa mengatakan bahwa pihaknya telah memang beberapa spanduk himbauan agar masyarakat Kabupaten Gowa bisa melihat dan mencegah sesuatu hal yang tidak diinginkan menjelang pemilu mendatang serta bersama-sama menjaga Sitkamtibmas yang kondusif.

 

Sumber: Humas Polres Gowa

*/red-kio