Pererat Silaturrahmi Polsek Majauleng Polres Wajo Hadir di Tengah Masyarakat Pada Jumat Curhat

WAJO – Untuk mempererat silaturahmi, mengimplementasikan Polri hadir ditengah masyarakat, Polsek Majauleng Polres Wajo melaksanakan kegiatan Jum’at curhat di kantor Kelurahan Macanang Kecamatan Majauleng Kabupaten Wajo, Jumat 1 September 2023, pukul 09.30 wita.

Kapolsek Majauleng Iptu Johari Pane SH, mengatakan tujuan diadakannya Jum’at Curhat yaitu untuk menampung dan menerima tanggapan masukan tentang keluh kesah masyarakat, yang terjadi didalam masyarakat.Serta merespon permasalahan harkamtibmas yang ada ditengah masyarakat.

“Melalui program Jumat Curhat diharapkan mampu menjalin kerja sama dengan masyarakat dalam menciptakan situasi Kamtibmas menjadi kondusif di Wilayah Hukum Polsek Majauleng dan untuk mendengarkan keluhan-keluhan serta masukan dari masyarakat khususnya untuk kemajuan institusi Polri.

Baik di bidang pelayanan kepada masyarakat, sebagai pelindung dan pengayom masyarakat maupun penegakan hukum,”jelas Iptu Johari Pane di hadapan masyarakat Kelurahan Macanang.

Dalam sesi tanya jawab ada beberapa pertanyaan yang disampaikan oleh masyarakat diantaranya,dari H.Ambo Memang tokoh agama Kelurahan Macanang mempertanyakan,apakah permasalahan yang terjadi di Desa bisa di selesaikan di tingkat Desa/Kelurahan.

Sementara Andi Sumange tokoh masyarakat Kelurahan Macanang mempertanyakan laporan yang dilaporkan di Polsek akan ditanggapi.

Selanjutnya bapak Kapolsek dan para Kanit memberikan tanggapan dan jawaban dengan pertanyaan yang disampaikan.

Selanjutnya sebelum mengakhiri kegiatan Jumat Curhat ini Kapolsek Majauleng memberikan pesan dan himbauan Kambtibmas berupa;

1. Menghadapi mesin kemarau ini mari kita tingkatkan kewaspadaan akan adanya ancaman Kebakaran,ancan pencurian barang maupun ternak yang sewaktu waktu datang tanpa kita sadari.
2. Apabila ada permasalahan jangan main hakim sendiri,mari kita duduk bersama sama untuk mencari solusi peneyelesaiannya
3. Apabila kita mengalami atau mengetahui dan melihat adanya peristiwa tidak pidana agar segera melaporkan ke Polsek Majauleng
4. Untuk acara kegiatan malam yang memakai musik elekton dan sejenisnya sebagai hiburan agar hanya sampai pukul 23.00 wita malam sehingga tidak mengganggu tetangga/orang lain.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Lurah Macanang Asriadi,S.Sos, Kapolsek Majauleng Iptu Johari Pane SH ,Aipda Syamsuddin,Aipda Rudi ,Aipda Abdi, Tokoh masyarakat dan masyarakat lainnya yang hadir.

Selama kegiatan berlangsung situasi tetap aman dan tertib.

 

Sumber: Acing Humas

*/red-kio