Sikapi Kecelakaan Usia Produktif di Mamuju, Kompol Indra: Helm Jadi Prioritas Pengendara Motor

SULBAR – Menyikapi kasus kecelakaan yang melibatkan pemuda usia produktif dan dinyatakan meninggal dunia di wilayah Mamuju tempo hari, Kompol Restu Indra Pamungkas Kasi STNK sekaligus sebagai Ka Anev pada Operasi Zebra 2023 menekankan kepada seluruh personel yang terlibat operasi untuk lebih gencar melakukan himbauan maupun edukasi penggunaan helm saat berkendara.

Menurutnya penggunaan helm saat berkendara harus jadi prioritas setiap pengendara, jangan anggap remeh mau jaraknya jauh ataupun dekat harus tetap menggunakan helm.

“Penggunaan helm harus jadi prioritas pengendara demi keamanan dan keselamatan,” tutur Kompol Indra.

Helm itu fungsinya sangat banyak, apalagi terkadang kecelakaan dijalan tidak bisa dihindari, setidaknya saat menggunakan helm pengendara dapat meminimalisir fatalitas kecelakaan karena benturan keras di kepala.

Berdasarkan data pelanggaran khusus roda dua, rata-rata pelanggar tidak menggunakan helm ditambah lagi jumlah kecelakaan saat ini meningkat secara signifikan yang harus jadi perhatian bersama agar ke depan kejadian serupa bisa diminimalisir dengan meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan berkendara masyarakat, tutur Kompol Indra.

Intinya bangun sadar berkendara mulai dari diri saja dulu kemudian mengingatkan keluarga dan kerabat untuk ikut tertib berkendara.

Bersamaan itu, pihaknya juga menghimbau para pengendara untuk lebih peduli dengan keselamatannya dengan tidak kebut-kebutan apalagi berkendara dalam keadaan mabuk.

Sementara itu, untuk para personel yang terlibat operasi Kompol Indra juga terus membakar semangat personel untuk tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, paling tidak selama operasi pelanggaran maupun kecelakaan bisa diminimalisir, Sabtu (9/9/23).

 

Sumber: Humas Polda Sulbar

*/red-kio