Pangdam XIV Hasanuddin Bersama Dandim 1408/Mks Turun Langsung ke Lokasi Pohon Tumbang

SulawesiTerkini.com– Makassar, Pohon tumbang terjadi pagi tadi pukul:10:30 Wita di jalan Sungai Larian Kecamatan Ujung Pandang samping Gedung IMIM disertai hujan deras dan angin kencang hingga mengakibatkan warung penjual bakso rusak parah dan 5 orang tertimpa pohon, Jumat (23/12/22).

Korban Tersebut telah di
larikan kerumah sakit TK.II Pelamonia untuk mendapatkan pertolongan medis dan saat ini kondisi kelima korban dalam keadaan membaik dan stabil.” Jelas Dandim 1408/Makassar ini kepada awak media.

Adapun jumlah korban dalam kejadian ini yang berhasil di peroleh awak media sebagai berikut: Elvisa Rose(42) alamat jl.Bambapuang, Hery Risnandar (47) alamat jl.Jalahong Dg.Mattutu, Doni(42) alamat jl Pelita Raya, Martinus Ola(42) alamat jl.Bambapuang, Fitriani (38) alamat jl. Gunung Tinggi Mae.

Dandim Kodim 1408/Makassar Kolonel.Inf. Nurman Syahreda.SE, Mengatakan banyak terimakasih kepada seluruh Instansi Terkait dalam hal ini pemerintah kota Makassar, Dinas Lingkungan hidup dan beberapa instansi lainnya yang ikut serta membantu personil TNI dalam mengevakuasi Korban, serta membersihkan puing-puing Pohon Tumbang dengan Beberapa alat berat.

Dandim 1408/Mks menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Makassar “agar pentingnya menjaga keselamatan masing-masing, mengingat Kondisi Akhir-akhir ini sulit diprediksi maka dari itu masyarakat perlu menjahui tempat-tempat yang terdapat pohon besar Agar bisa diminimalisir sebelum terjadinya hal serupa”.Pungkasnya

Pembersihan sekaligus pemotongan puing-puing pohon Tumbang ini ikut hadir Panglima Kodam (Pangdam) XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Dr. H. Totok Imam Santoso,S.I.P., S.Sos.,M.Tr (Han) dan beberapa Pati dari Pangdam XIV Hasanuddin Makassar.

(*red)